Hairless Hamster atau Hamster Sphynx

Jumat, 12 Agustus 2016

Halo kembali
saya Wira menjumpai kalian lagi. oke disini dikarenakan minimnya artikel bahasa indonesia tentang Hairless Hamster, atau Hamster Sphynx atau Hamster Tanpa Bulu. mirip kucing sphynx itu tuh.
saya coba untuk share soal hamster sphynx yang juga saya pelihara di rumah.

oke langsung saja kita bahas hamster ini.
pertama tama saya sebenarnya juga kurang paham juga gimana si hamster sphynx ini bisa ada. entah emang dari sananya udah gitu, atau peranakan, hybrid atau gimana saya kurang tau. tapi untuk hamster jenis ini sebenarnya tidak ada yang spesial dalam segi mengurus hamsternya hanya mungkin, untuk suhu udara harus diatas 18 derajat selsius. soalnya karena tanpa adanya bulu maka tidak seperti hamster lain yang masih bisa bertahan dibawah suhu 18 itu.

bisa dibilang hamster langka juga karena kebanyakan dari hamster ini dibandrol cukup mahal sekitar 80-150 ribu per ekor, jika dibanding hamster campbell sangat jauh perbedaan harganya, yang hamster campbell rata-rata 15-25 ribu rupiah per ekornya.

Untuk jenisnya saya juga kurang tau apakah hamster sphynx ini mempunyai sub-jenis lain seperti hamster Winter White dan Campbell yang banyak sub-jenisnya. tapi beberapa hamster sphynx ini mempunyai perbedaan, pengalaman saya mengurus hamster ini adanya corak hitam di hidung dan kuping. entah itu perbedaan sub-spesies atau bukan.

Hamster ini sangat aktif dimalam hari jika anda mempunyai hamster ini, harap jangan diberikan kandang kardus soalnya saya pernah memberikan kandang dari kardus (tadinya buat sementara) namun hanya tunggu 2 hari udah bolong-bolong, lebih baik gunakan kandang dari aquarium, karena jika besi saya rasa akan mudah berkarat dan bisa-bisa meracuni hamster karena keseringannya menggigit-gigit barang yang ada. jangan lupa juga sediakan kayu agar dia bisa mengasah giginya, juga mainan yang bisa muter itu, biar bisa olahraga dan tidak obesitas (obesitas membuat hamster lebih cepat mati)

seperti itulah mungkin cara perawatannya tidak beda jauh dengan hamster lain, namun jika dibanding dengan jenis Roborovski, Sphynx kalah aktif.

Terima kasih saya Wira, kedepannya akan saya perbaiki lagi artikel ini agar tidak ada yang saya tidak tau :D
Contact Us untuk adopt hamster jenis, Campbell, Winter White, Roborovski dan Sphynx. juga untuk yang mempunyai hamster Syrian Long Hair tolong kasih tau saya, saya tertarik membelinya.
selamat beraktifitas kembali.


Copyright @ 2013 OpisialWiraBlog. Designed by Templateism | Blogger Templates

Blog Archive

About Metro

Metro Blogger Template desain dari Templateism.com dan diedit oleh Wirayudha Teguh guna menambah daya tarik pengunjung Blog.

Follow us on Instagram